Jumat, 12 April 2013
Tips Menata Lemari Pakaian
Tips Menata Lemari Pakaian
Artikel Terkait :

Selain enak dipandang, lemari pakaian yang rapi dan teratur juga memudahkan kita saat ingin mencari pakaian yang ingin dipakai. Nah, inilah beberapa tips menata lemari pakaian dari GIRLS.

  1. Pakaian-pakaian yang berbahan kaos dan knitted sebaiknya dilipat agar bahannya tidak melar.
  2. Pisahkanlah pakaian dalam, lipat kecil-kecil dan tatalah di laci yang terpisah dari lemari pakaian utama.
  3. Gantunglah pakaian-pakaian formal atau berbahan tipis, misalnya gaun pesta, pakaian berbahan sifon, tulle, atau silk.
  4. Gantung atau lipatlah pakaian berdasarkan warna agar tampak teratur. Misalnya, sebelah kiri warna merah semua, bagian tengah warna putih semua, dan sebelah kanan warna hijau semua.
  5. Kelompokkan pakaian berdasarkan jenisnya, untuk memudahkan kita mencari. Misalnya, celana, rok, t-shirt , dress , ditata dalam deret atau tumpukan yang berbeda.
  6. Kelompokkan juga pakaian berdasarkan fungsinya, misalnya pakaian sekolah ditata dalam deret atau tumpukan yang berbeda dengan pakaian santai, pakaian pesta dan lainnya.
  7. Seperti halnya pakaian dalam, pisahkan juga aksesori pakaian, seperti ikat pinggang atau syal pada laci yang terpisah.
  8. Jangan lupa untuk menaruh pewangi lemari agar pakaian tidak bau apek.
  9. Rapikan lemari pakaian kita secara berkala, misalnya dua minggu atau sebulan sekali.
  10. Untuk pakaian yang sudah lama tidak kita pakai atau tidak muat lagi, sebaiknya kita kumpulkan dan kita sumbangkan kepada yang lebih membutuhkan. Selain beramal, lemari kita pun tak terlihat sumpek.

Nah, itulah tips menata lemari dari GIRLS. Selamat menata lemari, ya!

Teks : Wulan/GIRLS

Copyright © Girls, All Rights Reserved 2012.
logoKG