Home - Cerdas - Berbagi Pengetahuan
Kamis, 19 Juli 2012
Buah Untuk Berbuka Puasa

Girls, hari-hari puasamu harus tetap fit dan ceria, kan? Eh, tahu nggak, ternyata memilih makanan yang tepat saat berbuka atau pun sahur, merupakan salah satu kunci agar tubuh tetap bugar selama berpuasa. Nah, salah satu jenis makanan yang tidak boleh ditinggalkan saat berpuasa adalah buah. Kenapa, ya?

Buah itu segar dan banyak vitaminnya. Wah, semua orang pasti sudah tahu. Namun, tahukah kamu, kalau buah itu mengandung banyak serat yang mudah dicerna tubuh kita? Serat itu baik karena berguna untuk membersihkan saluran pencernaan dari sisa-sisa kotoran yang ada.

Selain berserat, buah juga mengandung zat gula alami. Zat gula dalam buah akan membuat badan kita tetap segar. Nggak mau, kan, badan kita cepat loyo saat berpuasa? Itulah sebabnya, buah begitu penting bagi tubuh kita yang sedang berpuasa.

Sekarang, di pasaran banyak dijual buah lokal dan buah impor. Lalu, buah manakah yang baik untuk kita? Itu terserah pilihan kita saja. Yang terpenting, buah yang baik tentulah yang segar, tanpa diawetkan.

Buah tidak hanya segar bila disantap saat berbuka puasa, namun baik pula disantap saat sahur. Biasanya, saat berbuka kita bebas makan buah apa saja. Nah, kalau untuk sahur, disarankan kita makan buah yang banyak mengandung air, seperti semangka atau melon.

Kalau kita bosan makan buah,  ada lho, trik untuk membuat acara makan buah kita jadi asyik. Kita buat saja gado-gado buah. Pasti asyik, deh, memadukan buah yang beraneka rasa. Ada yang manis, ada pula yang asam. Ramai rasanya... Apalagi kalau kita tambahkan es krim atau es serut di atasnya.  Wah... nggak usah lama-lama dibayangkan.  Ayo, dicoba saja untuk acara berbuka nanti!

Teks: Imel/GIRLS. Foto: Nendra/GIRLS

Copyright © Girls, All Rights Reserved 2014.
logoKG