Selasa, 25 September 2012
Cara Keramas yang Benar

Nah, untuk menjaga dan merawat rambut agar tetap sehat, indah, dan berkilau, sebenarnya mudah saja, kok. Tidak perlu harus selalu creambath  atau melakukan perawatan ke salon. Cukup keramas dengan sampo biasa, asalkan caranya benar.

 

Cara keramas

1. Basahi rambut dengan air hingga merata. Tuangkan sampo ke telapak tangan, lalu usapkan secara merata   pada rambut. Saat mengusap, sebaiknya lakukan dari atas ke bawah.

2.  Tekan dan pijat- pijat rambut dengan gerakan yang lembut dan memutar.

3. Bilas rambut dengan air hingga benar-benar bersih. Jika perlu, ulangi dengan sampo sekali lagi, usap-usap, lalu bilas lagi hingga bersih.

4. Oleskan kondisioner pada rambut kita, agar rambut menjadi lembab dan mudah diatur. Namun, perhatikan cara penggunaannya. Sebaiknya oleskan kondisioner hanya pada batang rambut saja, tidak sampai terkena kulit kepala. Sebab, bisa merangsang kulit kepala kita memproduksi minyak lebih banyak, sehingga rambut kita pun jadi berminyak dan mudah lepek.

5. Setelah diberi kondisioner, bilas hingga benar-benar bersih. Lalu, keringkan dengan handuk. Caranya dengan menepuk- nepuk dari atas ke bawah. Jangan sekali-sekali mengeringkan rambut dengan cara menggosok-gosoknya, karena bisa membuat rambut jadi rontok. Sebaiknya, kita juga tidak terlalu sering menggunakan hair dryer, karena bisa membuat rambut jadi kering.

 

Teks : Tina/GIRLS. Ilustrasi : Bondhan/GIRLS

Copyright © Majalah Girls, All Rights Reserved 2014.
logoKG